Brigjen Yusman Madayun Pimpin Korem 084 BJ Surabaya Gantikan Terry Tresna

Brigjen Yusman Madayun tiba di Makorem 084 Bhaskara Jaya Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Brigjen Yusman Madayun resmi memimpin Korem 084 Bhaskara Jaya Surabaya menggantikan Brigjen Terry Tresna Purnama. Acara pisah sambut sebagai tanda pergantian pucuk pimpinan satuan teritorial di bawah Kodam V Brawijaya tersebut dilaksanakan pada Selasa, 7 November 2023, kemarin.

Kawal Aksi May Day di Surabaya, Polda Jatim Terjunkan 1.758 Personel

"Secara resmi serah terima jabatan Danrem 084/Bhaskara Jaya dilaksanakan di Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Selasa 7 November 2023. Kegiatan berlanjut pada malam hari, dengan acara malam Lepas Sambut yang digelar di Aula Bhaskara Korem 084/BJ," ujar Mayor Imam Suyoso melalui keterangan pers yang diterima Viva Jatim, Rabu 8 November 2023.

Ia menyampaikan, Brigjen Terry Tresna Purnama mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Bhaskara Jaya atas dukungan yang diberikan selama menjabat Danrem 084 Bhaskara Jaya.

3.500 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi Buruh 1 Mei di Surabaya

Terry Tresna meninggalkan jabatan sebagai Danrem dan digantikan Yusman Madayun setelah perwira lulusan akademi militer tahun 1990 itu mengemban tugas baru sebagai Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter.

Sementara itu, Danrem 084/BJ yang baru Brigjen TNI Yusman Madayun dalam perkenalanya dikatakan Imam, menyampaikan permohonan kerja sama dan dukungannya kepada seluruh prajurit dalam menjalankan tugas sebagai Danrem 084 Bhaskara Jaya Surabaya.

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Sebelum acara pisah sambut, Imam menyampaikan bila pihaknya juga menggelar prosesi penyambutan terhadap Brigjen TNI Yusman Madayun.

"Penyambutan dengan pengalungan bunga dilanjutkan menerima jajar kehormatan dari Regu Jaga Makorem, kemudian disambut dengan Tari Penyambutan, selanjutnya menuju ruang lobi untuk melaksanakan penciuman Duaja sebagai tradisi telah resmi menjadi Prajurit Bhaskara Jaya dan dilanjutkan dengan kegiatan menerima paparan staf di ruang data Korem 084/Bhaskara Jaya," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title