Akun IG diretas, Ning Nida Lapor ke Polres Trenggalek: Kasihan Kalau Ada Yang Tertipu

Ning Nida saat melapor ke SPKT Polres Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA JatimQori Internasional asal Trenggalek, Ning Dewi Yukha Nida melaporkan peretasan yang dialaminya di akun instagram @dewiyukha_nidaa ke SPKT Polres Trenggalek. Peretasan tersebut mengganti seluruh akses dan mengupload giveaway untuk donasi Palestina.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Perempuan yang pernah Juara pertama The Holly Qur'an Recitation Competition di Kazan, Rusia ini melapor ke Polres Trenggalek pada pukul 09.30 WIB. Didampingi langsung oleh kakak kandung dan iparnya.

"Akunnya digunakan untuk open donasi (Palestina) itu. Cuma ini saya wanti-wanti takutnya ada yang tertipu atau bagaimana dari pengikutnya," ujar Ning Nida di halaman Polres Trenggalek, Rabu, 8 November 2023.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Ia mengatakan kejadian itu berawal dari link masuk di direct message (DM) mengatasnamakan di instagram. Seakan-akan resmi, dan kebetulan dirinya pernah mengirimkan sesuatu agar bisa verifikasi centang biru 

"Itu memang kata-katanya memang menarik, kata-katanya memang pas dan bagus," kenangnya.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

Ning Nida menambahkan bahwa usai link di klik, beberapa lama beberapa jam, akun tiba-tiba sudah keluar dan bukan miliknya. Termasuk email, sandi dan semuanya sudah berusaha untuk memasukkan verifikasi lewat nomor handphone tetapi sudah tidak bisa.

"Cuma sekarang data yang ada hacker itu nomornya admin donasi masih ada, itu sekarang IG saya bukan saya yang mengendalikan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title