Kata Gubernur Khofifah tentang Pahlawan Ekonomi Nasional

Gubernur Khofifah saat hadir di upacara hari pahlawan
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Gubernur Khofifah menekankan tentang peran penting Pahlawan Ekonomi Nasional. Menurutnya, ada tiga rumusan langkah untuk menjadi Pahlawan Ekonomi Nasional sesuai dengan relevansi zaman 5.0 saat ini.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Khofifah saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Tugu Pahlawan Surabaya, Jumat 10 Nopember 2023. 

"Kita telah lalui berbagai peristiwa bersejarah yang mengukir kejayaan bangsa ini, dan pada kesempatan yang berharga ini, saya ingin mengajak kita semua untuk merenung atas  peran penting para Pahlawan Ekonomi Nasional," tegasnya 

Beri Arahan di Apel ASN, Pj Gubernur Jatim Minta Jaga Budaya Kerja CETTAR

Diketahui, upacara tersebut juga dihadiri keluarga sejumlah pahlawan nasional dan diisi dengan berbagai pertunjukan seperti tari kolosal dan pembacaan puisi untuk mengenang jasa para pahlawan. 

Khofifah mengatakan para pahlawan ekonomi adalah para pelopor, perintis, dan pionir dalam mengukir peradaban ekonomi bangsa ini. Para Pahlawan Ekonomi Nasional telah melalui perjuangan tak kenal lelah, mengatasi berbagai rintangan dan tantangan demi kemajuan ekonomi yang kita rasakan saat ini.

Momen Khofifah Indar Parawansa Antre Mencoblos di TPS Dekat Rumah

"Dengan kerja keras, kreativitas, dan inovasi, mereka telah mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan, menciptakan lapangan kerja, dan memberikan kontribusi signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. Tanpa peran mereka, kemajuan ekonomi yang kita rasakan hari ini mungkin tidak akan terwujud dengan sebaik ini," tegasnya. 

Dahulu pada awal-awal berdirinya Republik Indonesia dikatakan Khofifah telah ada contoh teladan kepahlawanan ekonomi yang ditunjukkan oleh para pendahulu kita pendiri-pendiri republik. 

Halaman Selanjutnya
img_title