Mahfud Tegaskan Jangan Ada Kecurangan dalam Proses Pemilu 2024

Menkopolhukam RI , Mahfud MD
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim- Menkopolhukam RI yang juga Bacawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD dengan tegas meminta pemerintah agar tidak melakukan kecurangan dalam proses pemilu 2024. Sikap curang tersebut kata Mahfud adalah sumber dari ketidak berkaitan. 

Dana Hibah Pilkada Mojokerto Capai 82 Miliar, Lebih Banyak untuk Honor Badan Adhoc

"Jangan pernah curang karena kecurangan kesewenang-wenangan pemaksaan dan penipuan di dalam Pemilu itu tidak akan pernah memberi berkah," kata Mahfud di Surabaya, Sabtu 11 November 2023 

Menurutnya, Indonesia tidak akan dalam kondisi baik jika proses pemilu ada pihak-pihak bercampur tangan melakukan kecurangan. 

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

"Kalau Indonesia melahirkan pemimpin karena kecurangan di dalam pelaksanaan pemilu, maka Indonesia tidak akan pernah baik," tegasnya. 

Mahfud menuturkan, pemilu haruslah berjalan sesuai dengan mestinya. Masyarakat harus diberikan kedaulatan dalam menentukan pemimpinnya di masa depan. 

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

"Maka kepada siapa pun yang ingin Indonesia ini baik, mari kita laksanakan pemilu ini untuk memberikan kesempatan kepada rakyat secara bebas menentukan pilihannya sendiri," tuturnya. 

Mahfud menyampaikan suara rakyat merupakan duta Tuhan. Ia mengutip ungkapan bahasa Latin fox populi fox dei, bahwa suara rakyat adalah suara tuhan. Maka jika suara rakyat dicurangi, Mahfud menyebut, suara tersebut akan mencari jalannya sendiri. 

Halaman Selanjutnya
img_title