Puluhan Ribu Masyarakat Jatim Aksi Bela Palestina, Gubernur Khofifah Ajak Lantunkan Sholawat Asyghil

Gubernur Khofifah bersama masyarakat aksi bela Palestina
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Surabaya, VIVA Jatim – Puluhan ribu masyarakat Jawa Timur berkumpul menunjukkan solidaritasnya terhadap rakyat Palestina dalam Aksi Bela Palestina di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu, 12 November 2023 pagi. 

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Dalam acara tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut berbaur bersama puluhan  ribu masyarakat tersebut yang mulai memadati sepanjang Jalan Gubernur Suryo, depan Grahadi, sejak pukul 05.30 WIB. 

Terlihat di lokasi warga kompak menggunakan atribut dukungan bagi Palestina, mulai dari bendera, baju serba putih, hingga beberapa poster bertuliskan dukungan terhadap kebebasan bangsa Palestina. Tidak hanya itu, mereka juga kompak menyuarakan kecaman terhadap agresi militer Israel.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Di hadapan puluhan  ribu peserta aksi tersebut, Gubernur Khofifah mengawali orasinya dengan mengajak melantunkan Sholawat Asyghil bersama-sama. Serentak, seluruh peserta aksi mengikuti dengan melantunkan sholawat tersebut bersama-sama.

Dalam aksi yang berjalan damai dan tertib tersebut, Gubernur Khofifah turut menyuarakan betapa pentingnya kemerdekaan bagi Palestina. Maka sangat penting dukungan baik doa maupun donasi bantuan, terus digaungkan masyarakat Indonesia khususnya Jawa Timur.

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

"Hari ini kita menguatkan komitmen, bahwa kita semua berdiri di sini memberikan doa dan dukungan atas kemerdekaan bagi Palestina,” katanya.

Gubernur Khofifah menegaskan, aksi seruan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur ini, diharapkan berseiring dengan aksi negara-negara lain di seluruh dunia. Yang sebagian besar sepakat menolak agresi militer yang dilakukan oleh Israel. 

Halaman Selanjutnya
img_title