Prabowo-Gibran Bertekad Kembalikan Kedaulatan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia

Deklarasi KIP Prabowo Gibran Kabupaten Banyuwangi
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Banyuwangi, VIVA Jatim – Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyoroti kedaulatan Indonesia dalam bidang maritim.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

 Mereka bertekad kuat mengembalikan kedaulatan Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan meningkatkan jumlah dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang bergerak menggeluti bidang tersebut. 

“Program Presiden Prabowo adalah ekonomi biru, yaitu memastikan sarana dan prasarana tersedia bagi nelayan dan pembudidaya perikanan untuk memperbaiki produktivitas dan menjamin kualitas produk yang dihasilkan,” ujar Penasehat Komite Independen Pemenangan (KIP) Prabowo-Gibran Fandi Utomo dalam Deklarasi Komite Independen Pemenangan Prabowo Gibran Kabupaten Banyuwangi, Minggu 11 November 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Fandi Utomo menjelaskan, Indonesia sudah memiliki modal potensi maritim. Pasalnya, potensi produksi perikanan tangkap lestari 12 juta ton per tahun dan juga potensi produksi budidaya laut 50 juta ton per tahun.

Karena itulah, bersama Prabowo-Gibran kedaulatan berbasis protein hasil laut melalui program perikanan budidaya laut (maritim aquacultur) dan perikanan budidaya pantai (coastal aquaculture) serta perikanan laut dalam (deep see fishing) akan tercapai untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Hadir dalam acara tersebut, Kyai Suyuti Toha sebagai pembina KIP Kabupaten Banyuwangi, Hery wijatmoko sebagai Koordinator KIP Kabupaten Banyuwangi, Yunus Darwanto sebagai Koordinator Wilayah KIP Tapal Kuda, dan Handoko.

Sekedar diketahui, ekonomi biru sebagai konsep pembangunan ekonomi yang memanfaatkan sumber daya di lautan. Tujuannya adalah meningkatkan potensi sumber daya maritim di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title