Raih Penghargaan Perlindungan Konsumen dari Kemendag RI, Khofifah: Komitmen Peduli Konsumen

Pemprov Jatim Raih Penghargaan Peduli Perlindungan Konsumen
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Pemprov Jawa Timur kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional sebagai Pemerintah Daerah Provinsi Peduli Perlindungan Konsumen Tahun 2023.  

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim Iwan mewakili Gubernur Jatim saat acara Penganugerahan Penghargaan Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI  di Bandung, Jumat, 10 Nopember 2023.

Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi dan mengaku bersyukur karena penghargaan ini menjadi kado istimewa tepat pada peringatan Hari Pahlawan. Menurutnya, ini menjadi bukti bahwa Pemprov Jatim berhasil menjaga komitmen untuk peduli terhadap  konsumen.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Alhamdulillah, Pemprov Jatim kembali menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Provinsi Peduli Perlindungan Konsumen tahun ini, sekaligus menjadi kado spesial di Hari Pahlawan. Tentunya, ini juga menjadi bukti komitmen kami untuk terus memberikan perlindungan kepada para konsumen di Jatim," ujar Khofifah di Surabaya, Senin, 13 Nopember 2023.

Khofifah menambahkan, penghargaan ini juga menjadi suntikan semangat bagi Pemprov Jatim untuk terus mendorong berbagai kegiatan pemberdayaan konsumen. 

HUT PMII ke-64, Khofifah: Bangun Kualitas Pergerakan Bernafaskan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

"Penghargaan ini menjadi penguat   bagi Pemprov Jatim untuk terus secara aktif mendorong perjuangan hak konsumen disertai dengan berbagai kegiatan pemberdayaan konsumen," terangnya.

Khofifah melanjutkan, Pemprov Jatim juga terus mendorong berbagai kegiatan standarisasi dan pengendalian mutu, melakukan pengawasan terhadap barang beredar atau jasa. Berdasarkan data yang ada, Pemprov Jatim lewat Disperindag Jatim telah memfasilitasi Standarisasi dan KI sejumlah 1.078 IKM/ Produk.

Halaman Selanjutnya
img_title