Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Rekomendasikan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Anies Baswedan dan Cak Imin
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimIjtima ulama dan tokoh nasional yang diselenggarakan di Kompleks Majelis Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 18 November 2023 telah menghasilkan satu kesimpulan terkait dukungan politik yang akan diambil.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Ijtima Ulama merekomendasikan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

"Capres dan cawapres yang direkomendasikan adalah yang datang yaitu Pak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata anggota SC Ijtima Ulama Aziz Yanuar, dikutip Minggu, 19 November 2023. 

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

Sebelumnya diberitakan, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri acara Ijtima Ulama di Kompleks Az-Zikra, Sentul, Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, Anies menyebutkan mengenai pentingnya peran ulama bagi setiap umat manusia. Menurutnya, ulama seharusnya tidak dianggap sebagai lawan atau musuh, melainkan sebagai tempat untuk meminta nasihat dan berkonsultasi.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Hal itu diungkap Anies saat berpidato di dalam acara Ijtima Ulama 2023 di Kompleks Pesantren Az-Zikra, Sentul, Bogor, Sabtu, 18 November 2023. Turut hadir, calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendampingi.

"Kita melihat bahwa alim ulama adalah mitra dari umarah, bukan sebagai lawan, bukan apalagi musuh. Justru menjadi tempat di mana kita mendapatkan nasihat, kita mendapatkan petunjuk, kita berkonsultasi," kata Anies.

Halaman Selanjutnya
img_title