Khawatir Makin Parah, 2 Korban Luka KA Probowangi Tabrak Elf Belum Bisa Dibawa ke Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim- Dua korban kecelakaan Kereta Api (KA) Probowangi menabrak minibus Isuzu Elf, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara, Kabupaten Lumajang

Gunung Semeru Kembali Erupsi, Ketinggian Letusan Abu Vulkanik Capai 1,5 Km

Keduanya belum bisa dirujuk ke Surabaya karena kondisinya belum stabil, apabila dipaksakan kuatir semakin parah.

Kedua korban atas nama Bayu Trinanto (53), yakni sopir minibus Isuzu Elf asal Kembang Kuning Kulon, Sawahan dan Ardhika (57), warga Perumahan Grand Hasanah Surabaya.

Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru, 3 Orang Tewas

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, keduanya sempat diminta oleh keluarga agar dirujuk ke rumah sakit yang ada di kota pahlawan. Namun setelah menjalani observasi, ternyata karena kondisi kedua korban belum memungkinkan untuk dibawa ke Surabaya.

"Kita tidak bisa membawa ke Surabaya karena kondisinya tidak memungkinkan. Karena kemarin semua keluarga minta dibawa ke Surabaya, ambulan sudah kita siapkan. Dua ya, yang sudah diijinkan ke Surabaya. Yang dua kondisinya tidak memungkinkan, karena kalau dibawa menggunakan ambulan, itu bisa lebih parah," kata Eri saat bertakziah ke keluarga korban, Rabu 22 November 2023.

THR-TRS di Surabaya bakal Dijadikan Tempat Konser Skala Internasional

Meski masih berada di rumah sakit Lumajang, pihaknya dikatakan Eri tetap memantau dan memonitor perkembangan kedua pasien tersebut.

"Rumah Sakit Soewandhie juga memantau terus. Kami juga memantau yang ada di RSUD dr Soetomo," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
img_title