Bupati Arifin Dukung Novita yang Diusir: Tidak Kapok Perjuangkan UMKM

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA JatimBupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mendukung istrinya, Novita Hardini yang beberapa hari yang lalu mendapat perlakukan kurang mengenakkan dalam acara 'Penerbitan 1000 NIB bagi UMKM' di Magetan. Kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa, 21 November 2023.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Mas Ipin, sapaan akrab Bupati Trenggalek ini menjawab dengan santai dan tidak mau ambil pusing. Meskipun dia tidak tahu persis kronologi karena tidak ikut bersama Novita dalam undangan dari Dinas Koperasi dan UMK Jawa Timur, namun dirinya selalu mensupport.

"Saya memberikan penguatan dan support kepada Bunda Novita agar tidak kapok dalam memperjuangkan UMKM perempuan," ujar Mochamad Nur Arifin melalui keterangannya saat dikonfirmasi, Kamis, 23 November 2023.

Mas Ipin di Festival Pengendalian Lingkungan KLHK: Ekologi-Ekonomi Beriringan

Menurut Mas Ipin, kejadian tak mengenakkan ini bahwa bisa dijadikan sebagai bahan lebih kuat dalam mengarungi kehidupan dan pengabdian. Terlebih, apa yang dialami istrinya dalam perpolitikan sangat mungkin terjadi. Pasalnya, banyak tantangan baik dari politikus maupun lainnya.

"Meskipun tantangannya gak mudah, terlebih di momen tahun politik," imbuhnya.

Selamatan Durian Trenggalek, Mas Ipin: Menjaga Alam Berikan Keberkahan

Novita Hardini sendiri, dalam unggahannya dalam instagram pribadi @novitamochamad mengunggah video apa yang dialaminya. Ia menuliskan keluhan selama menjadi undangan sekaligus pengisi materi bagi UMKM. Yang mana dirinya juga sebagai Movement Manager Garda Transformasi Formal Usaha Mikro (TRANSFUMI) Jawa Timur.

"Lapor pak. Baru kali ini saya mendapat undangan untuk hadir di dalam kegiatan. ? Begitu datang masyarakat sangat antusias dan bahagia. Sepanjang kegiatan, sudut mata kanan saya melihat ada masalah. Sehingga, hari ini adalah pemberian materi paling singkat sepanjang sejarah. Hanya 5 menit!," tulis Novita.

Halaman Selanjutnya
img_title