KPU Tulungagung Baru Terima Tiga Item Logistik Pemilu 2024

Ketua KPU Tulungagung, Susanah
Sumber :
  • VIVA Jatim/Madchan Jazuli

Tulungagung, VIVA Jatim-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung baru menerima tiga item logistik yang tiba di KPU Tulungagung dan disimpan di gudang penyimpanan.

Soal Penggelembungan Suara PSI, Romy PPP: Manfaatkan Suara Tak Sah

Ketua KPU Tulungagung, Susanah mengungkapkan bahwa barang yang seharusnya sudah dikirim ke KPU ada 5 item. Yaitu segel kertas, segel plastik, tinta, bilik dan kotak suara. Dari 5 yang seharusnya tersedia masih 3 item yang sudah datang, selebihnya masih menunggu jadwal.

"Yang belum datang bilik sama kotak suara, rencana yang jelas untuk waktu dibatasi sampai Desember. Kita tunggu desember 2023 kalau tidak sampai berarti ada masalah," ungkap Susanah usai menggelar Media Gathering Sosialisasi Pelaksanaan  TTahapan Logistik Pemiluahun 2024 di Barn and Convention Liur, Jum'at, 24 November 2023.

Mulai Hari Ini, KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Suara Pemilu 2024

Perihal surat suara, ia mengaku saat ini sedang proses pencetakan secara serentak. Untuk KPU Tulungagung sendiri mendapat bagian yang mengerjakan di Sragen, Jawa Tengah.

Sedangkan untuk logistik Pemilu 2024, akan dimasukkan di gudang yang baru disewa, tepatnya di Gudang Boyolangu. Gudang tersebut memiliki luasnya seribu meter persegi dengan kontrak 21 bulan dengan nilai 406 juta.

Pemilu 2024 Sukses, Ratusan Massa Gelar Aksi Damai Depan KPU Jatim

"Gudang yang di Boyolangu untuk Pemilu 2024 saja. Kemungkinan karena tahapan pilkada akan berjalan awal tahun, dalam gudang KPU untuk logistik pilkada," bebernya.

Disinggung keamanan gudang untuk logistik Pemilu 2024, perempuan asal Desa Besole Kecamatan Besuki ini mengaku keamanan menjadi prasyarat dan hal utama untuk diperhatikan. Termasuk pagar yang mengelilingi gudang baru untuk menghindari kerawanan.

Halaman Selanjutnya
img_title