Begini Kronologi Pelajar SMP di Tulungagung yang Meninggal Usai Latihan Silat

Polres Tulungagung menunjukkan barang bukti pelaku.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Nasib nahas dialami REB (16) seorang pelajar asal SMPN 1 Ngunut Tulungagung harus meregang nyawa usai beberapa hari menjalani latihan perguruan silat. Ia mendapat tendangan T (menggunakan kaki) hingga terpental ke belakang.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Muchammad Nur, mengungkapkan bahwa pada hari Sabtu, 18 November 2023 pukul 15.30 WIB, korban sedang berlatih bersama tiga rekannya di SMAN 1 Ngunut.

Setelah melakukan pemanasan, DAR (25) melakukan tendangan di sekitar dada, perut, dan kaki. Korban dan beberapa rekan lainnya juga mengalami hal yang sama, tetapi korban terpental sehingga jatuh ke belakang.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Satu kali tendangan T. Tendangan T di sekitaran perut, ulu hati, dan terpental ada fotonya (CCTV). Tapi mohon maaf tidak kelihatan, rekaman CCTV ada, agak terpental jatuh ke belakang," ujar AKP Muchammad Nur saat pers rilis, Sabtu, 25 November 2023.

Ia mengatakan, usai mendapat tendangan tersebut, korban pulang ke rumah dan menyampaikan kepada ibunya bahwasanya pinggangnya sakit. Setelah itu sempat diolesi oleh ibunya dengan pereda nyeri di sekitar pinggul.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Setelah itu pada hari Senin, 20 November 2023 dia memberitahukan bahwa sakit lagi. Akhirnya korban diperiksakan ibu dan kakaknya ke rumah sakit RS Era Medika dan di rotgen.

"Setelah itu besok kembali pulang hari selasa, pagi hari dini hari jam 4 mengalami panas tinggi sekitar 41 derajat," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title