Pemkab Kediri Lebarkan Jalan Simpang Empat Banyakan Permudah Akses ke Bandara

Bupati Kediri, Mas Dhito
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Kediri, VIVA JatimPemkab Kediri sedang mempercepat pembangunan prasarana menuju bandara. Pekerjaan perluasan akses jalan di simpang empat Banyakan akan dimulai pekan depan setelah selesai merampungkan pekerjaan Jalan PB Sudirman.

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kediri Sukadi menyampaikan, pembangunan prasarana jalan PB Sudirman yang menjadi akses utama ke bandara telah selesai termasuk pemasangan lampu penerangan.

"Simpang empat Banyakan Senin besuk ada pekerjaan pelebaran jalan arah ke bandara," katanya saat dihubungi Jumat 24 November 2023.

Dinas PUPR Kediri Sebut Progres Jembatan Jongbiru 75 Persen, Selesai di Pertengahan 2024

Adapun untuk perapian kabel dan tiang listrik telah dilakukan koordinasi dengan Telkom maupun PLN. Kedua instansi itu diakui telah sama-sama berkomitmen untuk melakukan perapian sesuai tanggung jawab masing-masing. 

"Untuk kabel telah ditata oleh Telkom, kemudian seperti tiang listrik di simpang empat Banyakan itu juga telah dipindah (oleh PLN)," ungkapnya.

Diskon Tarif Tol di 3 Lokasi Mulai Hari Ini, Ada Jalur Jombang-Mojokerto

Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri Irwan Chandra secara terpisah menambahkan, selain pelebaran akses jalan menuju bandara di simpang empat Banyakan, akan dilakukan pembebasan lahan di tikungan pertama (simpang tiga Jatirejo) sebelum bandara. 

"Nanti di tikungan itu juga akan dilakukan pembebasan lahan sekitar 4x4 meter," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title