Kini Bitung Kondusif, Wali Kota: Jangan Sebarkan Video dan Foto Provokasi

Laskar Manguni bakar bendera Palestina di Kota Bitung, Sulut
Sumber :
  • viva.co.id

Bitung, VIVA Jatim – Dua kelompok warga Bitung bentrok antara pendukung Palestina dan Pro Israel. Bahkan ada yang membawa bendera Israel dan membakar bendera Palestina sambil membawa senjata tajam.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Suasana cukup mengerikan sebagaimana dalam video yang beredar di media sosial.  

"Kota Bitung Sulawesi Utara Memanas, Dua Kubu Massa Pro lsraeI dan PaIestina Bertemu dan Bentrok di Jalan, Sabtu 25 November 2023," tulis akun Instagram @fakta.indo. 

Carry Merah Dihantam Kereta Api di Madiun, Videonya Bikin Merinding

Hingga kini, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berada dalam keadaan kondusif dan aman. Hal tersebut berdasarkan pernyataan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Sabtu, 26 November 2023.

"Saat ini, pusat Kota Bitung dalam keadaan kondusif dan aman terkendali," ujar Maurits di Bitung.

Mendagri Sebut Pemilu 2024 Lebih Teduh dan Sejuk Dibanding 2019 Lalu

Maurits mengimbau seluruh masyarakat Kota Bitung untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif. Pemerintah, bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur TNI/Polri, saat ini berada di lapangan untuk menyelesaikan perbedaan pendapat.

"Marilah kita bersama-sama mendukung upaya pemerintah di lapangan dengan tidak menyebarkan foto dan video yang dapat memprovokasi berbagai pihak," katanya. Wali Kota mengajak semua untuk menjaga lingkungan, saling menegur, saling mendamaikan agar tidak terprovokasi oleh oknum yang ingin menciptakan perpecahan di kota ini.

Halaman Selanjutnya
img_title