Gubernur Khofifah bersama Forkopimda Jatim Kirim 81 Truk Bantuan Untuk Palestina

Forkopimda Jatim melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina
Sumber :
  • Nur Faishal/Dok.Humas Pemprov Jatim

JatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bersama Forkopimda Jatim, melepas bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya pada hari Senin 27 November 2023.

Risma Berat Dapat Rekom PDIP Jatim, Said Abdullah Lebih Tertarik ke Khofifah

Secara keseluruhan, ada 81 truk yang penuh dengan bantuan kemanusiaan yang dikirim oleh Gubernur Khofifah bersama dengan anggota Forkopimda Jatim, termasuk Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Wakajati Jatim Dwi Setyo Utomo, dan Kaskoarmada II Laksma TNI Iswarto.

Sebanyak 81 Truk Bantuan tersebut, terdiri dari 17 kendaraan dari Pemprov Jatim, 17 kendaraan dari jajaran Kodam dan 47 kendaraan dari jajaran Polda Jatim yang diberangkatkan berisi Makanan dan Minuman (Mamin), Peralatan Mandi, Pakaian, Kebutuhan Bayi, Obat Obatan Kesehatan, Perlengkapan Tidur, dan kebutuhan lainnya. 

PAN Masih Enggan Sebut Emil Dardak Bakal Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim

Bantuan kemanusiaan dari Jawa Timur akan dikirim menggunakan Kapal KRI dr. Radjiman Widyodiningrat (992), yang akan bersandar di Jakarta sebelum berangkat ke Palestina.

Gubernur Khofifah mengatakan, bahwa bantuan kemanusiaan yang dilepas ini merupakan bentuk solidaritas bersama. Melalui kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dari dunia usaha, lembaga kemanusiaan, organisasi relawan dan masyarakat sipil. Serta juga dibawah koordinasi sejumlah ormas seperti IKA Unair, MUI Jatim, PWNU Jatim, Muslimat NU, PW Muhamamdiyah Jatim dan LDII Jatim.

Pj Gubernur Adhy Apresiasi Peluncuran Layanan Imunoterapi Nusantara RS Bhayangkara Surabaya

"Bismillah hari ini kita melepas bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina. Kami berterima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam upaya penggalangan bantuan ini. Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang sudah memberikan komitmen dan solidaritas kemanusiaan yang kita berangkatkan pada pagi hari ini," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia menegaskan, bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat Palestina ini merupakan salah satu bentuk solidaritas nyata warga Jatim demi meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak konflik kemanusiaan di Gaza. 

Halaman Selanjutnya
img_title