Bus SMKN Ngasem Bojonegoro Tabrak Truk di Tol Gempol Pasuruan, 2 Meninggal, 5 Luka

Petugas saat lakukan olah TKP, kecelakaan lalu lintas di jalan TOL Gempas jurusan Banyuwangi- Surabaya.
Sumber :
  • Dok Satlantas Polres Pasuruan

Pasuruan, VIVA JatimBus rombongan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengalami kecelakaan di jalan Tol Gempol Pasuruan jurusan Banyuwangi-Surabaya, tepatnya Tol KM 786 B, di Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Insiden ini terjadi pada hari Sabtu 2 Desember 2023 sekitar pukul 01.20 WIB.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Kronologi Kejadian

Kanit PJR Jatim 3 AKP Imam Syaiful Rodji menjelaskan semula kendaraan bus rombongan SMKN Ngasem Bojonegoro dengan nopol K 7627 OC dari arah Bali tujuan Bojonegoro berjalan di lajur lambat dengan kecepatan tinggi. 

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Saat di Km 786.000 B pengemudi diduga mengantuk sehingga hilang kendali lalu menabrak kendaraan dump truck yang berjalan didepannya. 

"Posisi akhir kendaraan dump truck berhenti terguling dibahu  dalam,muatan tercecer di lajur cepat dan lambat, sedangkan kendaraan bus berhenti dilajur bahu luar menghadap barat. Saat kejadian arus lalin landai lancar dan cuaca mendung," terang AKP Imam.

Pemotor di Mojokerto Tewas Tertabrak Truk Saat Hendak Belok di Jalan Menikung

Atas insiden itu, sopir dan kernet bus meninggal dunia di TKP. Sementara lima penumpang yang mengalami luka-luka, terdiri dari dua perwakilan biro travel, dua guru, dan seorang siswi SMKN Ngasem.

"Kini kelima korban luka-luka sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil, Pasuruan," imbuh AKP Imam.

Halaman Selanjutnya
img_title