Polrestabes Surabaya Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil

Ilustrasi pencurian begal pecah kaca mobil
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Unit Jatanras Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya berhasil menangkap pelaku pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil yang belakangan meresahkan masyarakat.

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Kanit Jatanras Iptu Bobby Wirawan Elsan mengungkapkan, pelaku yang diamankan berjumlah satu orang. Sosok yang belum diungkap identitasnya itu diduga telah mencuri barang-barang yang ditinggalkan pemiliknya dalam mobil dengan cara memecahkan kaca di delapan lokasi.

"Satu orang (pelaku) yang diamankan," kata Bobby, Senin 4 Desember 2023.

Anak Anggota DPRD Surabaya Dipolisikan, Diduga Lakukan Penganiayaan

Pelaku beraksi di delapan lokasi dalam kurun waktu dua bulan, mulai Oktober hingga November 2023. Menurut catatan polisi, delapan lokasi itu diantaranya, di Taman Cokroaminoto, Kecamatan Tegalsari pada Rabu, 5 Oktober 2023 lalu sekitar pukul 20.30 WIB. Dalam kejadian ini, pemilik mobil kehilangan laptop merek Dell Inspiron.

Lalu aksi kedua berlangsung pada Kamis, 26 Oktober 2023, pukul 21.00 WIB. Di samping rumah makan Alhamra Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Genteng.

Modus Maling Motor di Mojokerto yang Tertangkap Warga saat Dikejar Polisi, Nyamar Ojek Online

"Kerugian enam buku tabungan, satu kartu Asabri, lima buah flashdisk, tiga buah kunci rumah. Total Rp 2.000.000," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono dalam keterangan yang diterima media ini, Minggu 3 Desember 2023.

Di hari yang sama selang 30 menit, sebuah mobil jenis Toyota Raize yang terparkir di depan Toko Pudding Sekisah, Jalan Raya Dharmahusada Indah Nomor 69A, Kecamatan Mulyorejo, juga menjadi sasaran aksi pencurian bermodus pecah kaca. Pemilik mobil kehilangan dua laptop dan sebuah ipad.

Halaman Selanjutnya
img_title