Jubir AMIN Bantah Tuduhan Pihaknya Berada Dibalik Ditiadakannya Debat Cawapres

Juru bicara Timnas AMIN, Abdul Rochim
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimJuru bicara Timnas AMIN Abdul Rochim menyangkal tuduhan dari Dewan Pakar Prabowo-Gibran Dradjad H Wibowo yang mengatakan bahwa kubu AMIN lah yang berada dibalik ditiadakannya debat khusus cawapres oleh KPU

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Rochim menyatakan bahwa pernyataan dari Dradjad adalah fitnah dan merupakan pemutar balikan fakta. "Tolong jangan memutar balikkan fakta," kata Rochim saat dikonfirmasi pada hari Senin, 4 Desember 2023.

Caleg DPR RI dari PKB ini mengatakan, Cawapres dari nomor urut 1 Muhaimin Iskandar sempat kaget mendengar kabar debat khusus cawapret ditiadakan KPU. Padahal Cak Imin sudah sangat siap dengan agenda tersebut jika dilaksanakan. "Gus Imin sudah menegaskan kalau sangat siap jika ada debat khusus Cawapres," tuturnya. 

2 Bupati Sidoarjo dari PKB Terjerat Korupsi, Cak Imin: Jangan Lagi Jatuh ke Lubang Sama

Rochim menuturkan, pihaknya menginginkan mekanisme debat pilpres 2024 ini dilaksanakan layaknya seperti debat pilpres 2019 lalu. "Jadi tidak benar kalau itu usulan dari AMIN. Karena Gus Muhaimin menyatakan sangat siap dan kaget kalau ada perubahan mekanisme itu," ujarnya. 

Mekanisme debat khusus cawapres ini, lanjut caleg nomor 4 dari dapil Surabaya-Sidoarjo ini, merupakan kesempatan masyarakat mengetahui kualitas dari ketiga cawapres yang akan berkontestasi. Jadi ia katakan sangat disayangkan jika debat khusus cawapres itu ditiadakan KPU. 

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

"Mekanisme debat cawapres ini, kesempatan adu gagasan. Sehingga masyarakat bisa mengetahui program-program apa saja, gagasan apa saja yang akan dibawa untuk membangun bangsa kedepan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Drjatad mengatakan yang meminta tidak ada debat cawapres adalah kubu amin. Ia menututkan usulan agar capres dan cawapres hadir bersama dalam setiap debat muncul dalam rapat atau diskusi dengan KPU pada 29 November 2023. Perwakilan Prabowo-Gibran ada 6 orang, dipimpin oleh Burhanuddin Abdullah sebagai Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran.

Halaman Selanjutnya
img_title