Kunjungan Jokowi ke NTT Diduga Buntuti Ganjar Pranowo, Sandiaga: Saya Yakin Hanya Kebetulan

Menparekraf Sandiaga Uno
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Terkait kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuntuti Capres Ganjar Pranowo ditanggapi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno. Ia mengatakan bahwa justru pemerintah pusat memang punya perhatian penuh terhadap Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

“Dua daerah itu yang sangat butuh perhatian pemerintah pusat. Saya sih husnuzan bahwa ini terjadi karena prasangka baik saya, justru perhatian yang sangat besar dari Pak Ganjar terhadap dua daerah ini yang juga merupakan perhatian sangat concern dari Bapak Presiden,” kata Sandi di Kompleks Kepresidenan Jakarta pada Kamis, 7 Desember 2023.

Ia memaparkan bahwa pemerintah pusat punya perhatian serius terhadap Papua dan NTT. Sebagai bukti, ia sebagai Menteri Pariwisata dan Eknomi Kreatif juga baru saja kembali dari NTT dan Papua karena ada kegiatan ekonomi kreatif.

Open House di Istana Negara, Potret Busana Iriana Jokowi Curi Perhatian

“Jadi, justru saya melihatnya ini sebuah berkah dan yang harus kita syukuri bahwa pemerintah pusat sangat concern terhadap Papua dan NTT,” jelas dia.

Sementara, Sandi mengaku akan berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Ario Bimo yang mengatur jadwal pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden nomor urut 3 itu. 

Pastikan Penanganan Berjalan Baik, Pj Gubernur Jatim: Kebutuhan Korban Gempa Bawean Segera Tiba

“Karena, kebetulan waktu saya di Palu berkampanye itu juga selisipan. Memang harus kita lebih sinkronkan lagi ke depan. Tapi ini saya yakin hanya kebetulan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepis narasi kunjungan kerja ke beberapa daerah disinyalir untuk membuntuti calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Menurut dia, kegiatan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia itu sudah dirancang jadwalnya dari jauh-jauh hari, tidak mendadakan.

Halaman Selanjutnya
img_title