Timprov Jatim Khawatir Rival AMIN Keseleo Lidah saat Debat Capres-Cawapres

Ketua Timprov AMIN, Thoriqul Haq
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua Timprov Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Jawa Timur Thoriqul Haq optimis paslon nomor 1 akan kuasai forum debat kandidat yang akan dilaksanakan 12 Desember 2023 mendatang.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Bahkan mantan Bupati Lumajang Jatim ini optimis optimis pasangan AMIN akan lebih dominan ketika debat kandidat berlangsung. "Kalau itu jangan ditanya [pasti dominan]," kata Cak Thoriq saat dikonfirmasi, Sabtu 9 Desember 2023.

Cak Thoriq malah mengaku khawatir rival pasangan AMIN akan keseleo lidah saat menghadapi debat paling bergengsi itu. Pasalnya, baik Anies dan Cak Imin sendiri dinilainya sangat jago dalam berdialog dan menguasai materi debat.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Kita ini khawatir, khawatir paslon lain keplicut. Haha,"  kata Wakil Ketua PKB Jatim ini.

Untuk memeriahkan moment debat kandidat perdana tersebut, Timprov sudah mengagendakan nonton bareng. Pihaknya sudah memikirkan tempat yang nyaman untu nonton bareng debat Capres-Cawapres 2024. "Nonton bareng pasti, Kita sedang merencanakan tempat nonton bareng itu," pungkasnya. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Diketahui, KPU resmi akan menggelar debat kandidat capres-cawapres pada 12 Desember 2023 mendatang. Sesuai Pasal 277 UU Nomor 7 Tahun 2017, debat kandidat akan dilakukan sebanyak 5 kali.