Gerindra Lirik Nama Emil Jadi Cawagub Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Gerindra Lirik Nama Emil saat Berikan
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Resminya Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024 mendatang, menambah daftar partai politik yang telah merapat ke Khofifah. 

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Sudah ada empat partai yang menyatakan mendukung Ketum Muslimat NU di Pilgub Jatim, diantaranya PAN, Golkar, Demokrat dan Gerindra. Dari keempat Partai hanya Demokrat yang sudah mematok cawagub pendamping Khofifah, dengan mengusulkan Emil Elestianto Dardak

Namun demikian, saat penyerahan surat rekomendasi, Gerindra sedikit menyinggung soal cawagub Khofifah juga. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengenai dukungan kepada Cawagub akan ada dari partai Demokrat. 

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

"Nanti ada pak Emil Dardak” terang Hashim, di Hotel Double Tree Surabaya, Minggu 10 Desember 2023. 

Sedangkan Khofifah masih belum bisa menentukan siapa nantinya yang akan menjadi pasangan untuk mendampinginya dalam berkontestasi. Pasalnya, surat rekomendasi yang diberikan partai politik hanya hanya menyebut Cagub tanpa Cawagub.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

"Pasangan nantilah. Kenapa? rekomendasi belum menunjuk pasangan," ujarnya. 

Seperti diketahui, Khofifah merupakan petahana bila maju lagi di Pilkada 2024. Ia berpasangan dengan Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2018 lalu, mengalahkan duet Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. 

Halaman Selanjutnya
img_title