Alfamart di Mojokerto Diobrak-abrik Maling, Rokok dan Uang Puluhan Juta Amblas

Ilustrasi pencurin.
Sumber :
  • sunshine coast daily/viva.co.id

Mojokerto, VIVA Jatim – Sebuah minimarket Alfamart yang berlokasi di di Jalan Raya Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, diobrak-abrik maling. Uang di dalam brankas dan rokok senilai Rp40 juta amblas digondol si pencuri.

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Kepala Kepolisian Sektor Mojosari, Ajun Komisaris Polisi Purnomo, menjelaskan, aksi pembobolan itu pertama kali diketahui karyawati berinisial AF (25 tahun) yang masuk shift pagi ketika akan membuka minimarket tersebut pada Senin, 11 Desember 2023, sekira pulul 05.47 WIB. 

AF terkejut ketika mengetahui kondisi di dalam minimarket sudah berantakan. Ketika dicek lebih lanjut, ternyata tembok ruang tengah dan belakang sudah jebol. Perempuan asal Desa Jrambe, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, itu juga mendapati  brankas uang dalam kondisi rusak. 

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

AF kemudian melaporkan itu ke pimpinannya dan polisi. Mendapat laporan tersebut, Purnomo langsung memerintahkan petugas mendatangi lokasi kejadian. Berdasarkan hasil sementara olah Tempat Kejdian Perkara (TKP), pencuri diduga masuk ke dalam Alfamart dengan cara menjebol tembok belakang. 

"Pelaku masuk dari tembok yang dilubangi di samping Alfamart, itu kan ada lahan kosong," katanya kepada wartawan, Selasa, 12 Desember 2023.

Sering Picu Kecelakaan, Polisi Bakal Kaji Ulang Pembatas Jalan Depan SPN di Mojokerto

Dia menambahkan, keterangan  dari pihak Alfamart,  barang yang diambil pencuri berupa sejumlah rokok dan uang puluhan juta di dalam brankas.  Jika dilihat dari kerusakannya, pelaku diduga merusak brankas dengan cara mencongkel pakai linggis. 

"Kemungkinan [dirusak pakai] linggis. Total Kerugian sekitar Rp40 juta. [Uang di dalam brankas] sekitar Rp25 juta," ungkap Purnomo. 

Halaman Selanjutnya
img_title