Istri Capres Ganjar Pranowo Terima Keluhan Bahan Baku Kedelai Mahal di Gresik

Siti Atiqoh Supriyati saat mengunjungi pengrajin Tahu didampingi kader
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Kunjungan ke kelompok pengrajin Tahu di lakukan Siti Atiqoh Supriyati di Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Istri Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo itu berdialog secara langsung dengan para pekerja dan warga sekitar.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Kedatangan Atikoh sapaan akrabnya itu, untuk mendengar langsung keluhan pengerajin Tahu, terutama terkait kebutuhan kedelai sebagai bahan baku yang harganya tak stabil bahkan melambung tinggi. 

"Terkait persoalan kedelai, kami mendorong keterlibatan para ilmuan di Indonesia agar melakukan penelitian sehingga bibit keledai lokal bisa semakin berkualitas tidak kalah dengan kedelai luar supaya kita tidak lagi harus import kedelai," katanya, Rabu, 20 Desember 2023. 

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Atiqoh menambahkan ketergantungan terhadap kedelai impor di Indonesia hingga kini, disebut masih tinggi. Sehingga, hal ini perlu menjadi perhatian agar pengusaha tahu tidak gulung tikar.

“Kedaulatan pangan disektor kedelai khususnya masih rentan, karena kita masih tergantung pada import dan tak bisa memproduksi sendiri,” tuturnya di hadapan ratusan kader PDIP Gresik.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP, Mujid Riduan menyampaikan bahwa pengerajin tahu di Desa Watugading selama ini sering mengeluhkan mahalnya harga kedelai dipasaran. Sehingga mereka butuh perhatian, agar usahanya tetap bisa berjalan dengan baik. 

"Kelangkahan kedelai sering terjadi, ditambah lagi harganya yang tidak stabil. Karena tergantung import ini yang kedapan jika Pak Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden bisa dicarikan solusinya terbaik dalam membantu persoalan masyarakat inj," tukasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title