LAZISNU Sumenep Serahkan Donasi Palestina Rp315 Juta Lebih ke LAZISNU Jatim

Penyerahan donasi Palestina dari LAZISNU Sumenep ke LAZISNU Jatim
Sumber :
  • Ibnu Abbas/Viva Jatim

Sumenep, VIVA Jatim – NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sumenep menyerahkan donasi kemanusiaan untuk Palestina kepada NU Care-LAZISNU Jawa Timur. Donasi tersebut diserahkan pada acara Rakorwil LAZISNU se-Jawa Timur di Universitas Ma'arif Hasyim Lathif, Sidoarjo, Ahad, 17 Desember 2023.

Momen Bersejarah, Pesantren Pertama NU Diresmikan di Jepang oleh Dubes RI

Ketua NU Care-LAZISNU Sumenep, A Quraysi Makki mengatakan bahwa dalam kurun waktu 4 bulan, sejak Oktober hingga Desember 2023, pihaknya berhasil menghimpun dana sebesar Rp315.517.800,-. Tentu, baginya bukan hal yang mudah, butuh upaya menyatukan persepsi dan solidaritas kemanusiaan.

"Alhamdulillah, patut saya sampaikan rasa syukur atas pencapaian ini. Berkat kekompakan, kebersamaan dan tingginya solidaritas kemanusiaan kita dari berbagai elemen, berhasil menghimpun dana sebesar itu," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 20 Desember 2023.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Ia pun mengatakan, bahwa kehidupan kelam yang kini tengah diderita saudara umat Islam di Palestina telah menggerakkan hati masyarakat Sumenep. Itulah sebabnya, meski Sumenep tergolong kabupaten dengan tingkat kemiskinan ekstrem yang tinggi, namun mampu menghimpun donasi hingga terbanyak se-Madura.

"Kita tahu bahwa Sumenep tergolong kabupaten dengan tingkat kemiskinan ekstrem tinggi, namun kesadaran kemanusiaan warga Sumenep luar biasa. Hingga kita mampu menghimpun donasi dengan jumlah terbesar se-Madura," terangnya.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Di antara beberapa donatur itu terdiri dari organisasi kemasyarakatan, lembaga dan badan otonom NU, lembaga pendidikan hingga pengusaha lokal di masing-masing daerah. Kesemuanya itu terkoordinir dalam satu pintu dan terhimpun melalui NU Care-LAZISNU Sumenep.

Atas capaian itu, Quraysi pun menyampaikan terimakasih kepada warga Sumenep, khususnya para donatur yang telah mempercayai LAZISNU Sumenep sebagai penyalur donasi kemanusiaan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title