Repnas Indonesia Bertekad Cetak 2 Ribu Pengusaha Muda Sambut Indonesia Emas 2045

Repnas Indonesia Bertekad Cetak Pengusaha Muda
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim— Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Indonesia Maju semakin serius dalam rencananya dalam mencetak dua juta pengusaha baru menyambut Indonesia Emas 2045

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Repnas dengan mengadakan rangkaian pertama dari program Super Mentor yang akan dilaksanakan berkelanjutan di 38 provinsi yang ada di Indonesia. 

Beberapa mentor yang mengisi kegiatan ini diantaranya Dr. Richard Lee, Helmy Yahya, Tiara Adikusumah, Bahlil Lahadalia, Rosan Roeslani. Para peserta acara juga akan menerima berbagai jenis pelatihan, short course, seperti keuangan bisnis, manajemen dasar, dan lain sebagainya. 

Pendiri Baba Rafi Berbagi Pengalaman Bisnis di Singapura

Hendy Setiono, Deputi Bidang Ekonomi Repnas, yang juga ditunjuk sebagai mentor, membagikan kisah-kisah inspiratif perjalanan bisnis beberapa pengusaha kuliner, seperti Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming, yang kini maju menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. 

“Berani menjadi pengusaha, berarti harus berani level up. Karena kita tidak pernah tahu kesempatan apa yang bisa datang di depan kita. Seperti mas Gibran, contohnya, setelah sukses dengan bisnis martabak, eh sekarang bisa jadi cawapres,” kata Hendy Setiono di Repnas Super Mentor di Financial Hall CIMB Niaga Sudirman Selasa, 19 Desember 2023. 

Ribuan Milenial Gelar Aksi Damai di Gedung MK Besok, Kawal 96,2 Juta Suara Prabowo-Gibran

Selain itu, Hendy juga membagikan beberapa tips yang ia dapatkan selama 20 tahun membangun bisnisnya, Kebab Turki Baba Rafi. Menurutnya, ada tujuh hal penting yang selalu ia jalankan agar bisnisnya bisa berkembang.

“Tujuh hal ini adalah dasar penting yang harus kita jalankan dulu. Istilahnya, ini adalah dasar untuk kita bisa melangkah lebih jauh, mau dibawa kemana sih bisnis kita ini? Jadi, ini yang harus kita tentukan dan kita perkuat dulu,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title