600 Personel Gabungan di Tuban Siap Amankan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Kapolres Tuban AKBP Suryono mengecek kesiapan personel
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Tuban, VIVA Jatim – Sebanyak 600 personel gabungan di Kabupaten Tuban siap mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Para personel itu akan bertugas selama 12 hari terhitung dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Modus Dituduh Pelaku Pencurian, Dua Remaja di Gresik Jadi Korban Perampokan

Kapolres Tuban AKBP Suryono menjelaskan, dalam pengamanan operasi lilin Semeru tersebut kegiatan-kegiatan pada Gereja saat perayaan ibadah Natal akan menjadi prioritas utama dalam pengamanan.

Suryono menjelaskan tempat-tempat keramaian lain yang menjadi tujuan masyarakat dalam merayakan tahun baru juga tak lepas dari pengamanan dan akan ada pengalihan arus lalulintas jika terjadi kemacetan dan menyediakan jalur alternatif.

Polda Jatim Bekuk 4 Calo Rekrutmen ASN yang Tipu Korban Rp 7,4 Miliar

"Gereja tetap menjadi prioritas utama baik sebelum, saat dan setelah kegiatan Natal harus tetap kita amankan hingga selesai," kata Suryono, pada Kamis 21 Desemeber 2023.

Terkait antisipasi konvoi saat malam tahun baru, Suryono mengaku sudah menyiapkan tim khusus dengan menggunakan kendaraan roda dua untuk melaksanakan patroli keliling dengan sasaran lokasi yang dijadikan titik kumpul arak-arakan. 

Momen Lesti Kejora dan Rizky Billar Rayakan Malam Tahun Baru 2024 dengan Doa Bersama

Selain itu tim tersebut juga ditugaskan untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan yang kemungkinan terjadi di malam tahun baru.

"Akan selalu mengawasi situasi sehingga memberikan rasa aman masyarakat dalam kegiatan perayaan natal dan malam tahun baru. Kemarin sudah kita data lokasi mana saja yang dijadikan tempat konvoi maupun trek-trekan," pungkasnya.