Akibat Macet, Akses ke JLS Tulungagung-Trenggalek Sempat Ditutup

Suasana JLS Tulungagung-Trenggalek
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, Viva Jatim – Tumpah ruah wisatawan pada liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dua hari 24-25 Desember kemarin memadati Jalur Lintas Selatan (JLS) Tulungagung-Trenggalek. Karena sempat macet, pihak kepolisian pun menutup akses ke arah JLS untuk mengurangi kepadatan kendaraan.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Wakapolsek Besuki yang juga sebagai Wakapospam Nataru 2023 JLS Besuki, Inspektur Polisi Satu Untung Kardianto mengungkapkan bahwa kemarin siang terjadi penumpukan kendaraan yang mengular. Sehingga untuk mengurangi kemacetan yang lebih, menutup sementara menuju JLS.

"Siang memang agak macet, namun untuk di Simpang JLS (Besuki) pukul 16.00 WIB ditutup yang akan mengarah atas atau ke JLS Tulungagung-Trenggalek," ungkap Iptu Untung Kardianto saat dikonfirmasi, Selasa, 26 Desember 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Menurutnya setelah jalur yang mengarah dari atas akan turun (ke arah Tulungagung) lancar, pada pukul 18.00 WIB untuk jalur yang ke atas kembali dibuka.

Ditanya perihal perkiraan jumlah kendaraan yang masuk, ia belum visa memastikan. Karena pihaknya tidak menghitung jumlah kendaraan. Kepolisian hanya pengiriman jumlah pengunjung tempat wisata yang secara tercatat pasti.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Masih menunggu dari tempat wisata melaporkan," terangnya.

Terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek, Ajun Komisaris Polisi Zainudin mengungkapkan bahwa tidak ada kendala yang berarti. Seperti hari-hari Minggu biasa, dan puncak kepadatan terjadi pada hari Minggu, 24 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title