Manjakan Penumpang, KAI Daop 8 Surabaya Siapkan Fasilitas Bermain Anak di Stasiun

KAI Sediakan Area Bermain Anak di Stasiun
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jatim –PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan fasilitas area bermain anak di sejumlah stasiun kereta Guna memberikan kenyamanan bagi calon penumpang yang melakukan perjalanan. 

Pemudik Penuhi Stasiun Stasiun Daop 8 Surabaya saat Puncak Arus Balik Lebaran 2024

Fasilitas ini dapat digunakan secara gratis oleh anak-anak, sembari menunggu jadwal keberangkatan Kereta Api, yang tentunya dibutuhkan juga pengawasan oleh orang tua atau orang dewasa.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, mengatakan bahwa KAI Daop 8 Surabaya  menyediakan area bermain anak di 3 stasiun kereta api (KA), yakni Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Malang. 

Titik Balik Edukasi Keselamatan Perlintasan Sebidang Kereta di Tulungagung

Fasilitas ini merupakan salah satu cara peningkatan layanan yang dilakukan pada momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. 

"Ditambah lagi, momen ini juga bersamaan dengan libur sekolah, yang mayoritas merupakan penumpang yang bepergian dengan keluarga dan anak-anak," ungkapnya dalam rilis yang diterima Viva Jatim, Selasa 26 Desember 2023.

Hari Kedua Arus Balik, 19.666 Orang Berangkat dari Surabaya Gunakan Kereta Api

Penyediaan fasilitas area bermain anak ini juga merupakan wujud implementasi Standar Pelayanan Minimum (SPM) Pelayanan Penumpang Kereta Api sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 63 Tahun 2019 yang terdiri atas SPM di stasiun Kereta api dan SPM dalam Perjalanan. 

*Update Volume Penumpang KA di Daop 8 Surabaya*

Halaman Selanjutnya
img_title