Kondisi Korban Penembakan di Sampang Membaik, Dokter Pasang Pen di Tulang Belakang

Korban penembakan (Muara) saat berada di RSUD Bangkalan dan hendak dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA JatimMuarah (48), tokoh masyarakat yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal di Kabupaten Sampang, kini kondisinya berangsur-angsur membaik. Korban saat ini telah sepenuhnya sadar usai menjalani operasi pengangkatan proyektil dan pemasangan pen di bagian tulang belakang.

Didatangi Pemda dan BKKBN, Ini Alasan Bocah 4 Tahun di Sampang Madura Tunangan

Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soetomo (IGD RSUD dr Soetomo) Surabaya, dr M Hardian Basuki SpOT(K) mengatakan, pihaknya merawat Muarah sejak Jumat, 22 Desember 2023, malam.

"Pasien diterima di IGD RSUD dr Soetomo pada 22 desember 2023 malam. Pasien telah dilakukan tindakan operasi pengangkatan peluru dan pemasangan pen di tulang belakang," ujar dr M Hardian Basuki secara tertulis yang diterima Viva Jatim, Selasa 26 Desember 2023.

Prabowo-Gibran Menang, Khofifah Minta Pendukung Tak Euforia berlebihan

Ia menambahkan, usai Muarah menjalani operasi, pihaknya kemudian memindahkan ke ruang perawatan intensif sambil terus memonitor perkembangan kondisi pasien.

"Saat ini pasien dalam kondisi sadar baik dan dirawat di ruang perawatan intensif. Tim dokter RSUD Dr Soetomo terus berupaya yang terbaik untuk keselamatan dan kesembuhan pasien," tutupnya.

Dua Kasus Mafia Tanah di Jatim Berhasil Diungkap Menteri ATR/BPN AHY

Untuk diketahui, seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, bernama Muarah (48), menjadi korban penembakan orang tak dikenal. Muarah ditembak saat sedang ngopi bersama teman-temannya di depan toko, Jumat 22 Desember 2023, sekitar pukul 09.30 WIB.

Muarah ditembak sebanyak dua kali tembakan hingga tumbang. Setelah menjalankan aksinya, para pelaku berbadan kekar berbaju hitam dilengkapi penutup wajah itu langsung kabur mengendarai NMax.

Halaman Selanjutnya
img_title