Natal 2023, Jokowi Ajak Jadikan Kepentingan Bangsa Sebagian dari Iman 

Sambutan Presiden Jokowi di Perayaan Natal Nasional 2023
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Surabaya, VIVA Jatim – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara khusus memberikan sambutan dalam acara Perayaan Natal Nasional 2023 di Gereja Bethany Nginden, Surabaya, Rabu malam, 27 Desember 2023. 

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Di kesempatan itu, Presiden Jokowi meminta kepada segenap umat Kristiani agar senantiasa bersikap moderat dalam beragam. Kemudian juga meletakkan kepentingan bangsa sebagai bagian dari keimanan. 

"Semangat inilah yang harus terus kita pupuk. Semangat untuk bersikap moderat dalam beragama. Dan meletakkan kepentingan kebangsaan sebagai bagian dari keimanan kita," ungkapnya. 

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Jokowi lantas bersyukur, perayaan Natal tahun ini penuh dengan kedamaian dan kasih sayang. Kesuksesan inilah yang menurutnya akan menjadi contoh sukses bagi negara lain tentang keberagaman. 

"Kita ingin terus memberi contoh pada dunia bahwa keberagaman itu hukum alam yang tidak terhindarkan. Perbedaan agama, pandangan semakin wajar dalam kehidupan modern sekarang ini," terangnya. 

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Jokowi pun menegaskan bahwa pilihan untuk hidup rukun dan penuh kasih sayang adalah pilihan terbaik yang diajarkan Tuhan kepada umatnya. "Itu yang harus kita perjuangkan dalam kehidupan masyarakat berbangsa bernegara," ungkapnya.

Lebih jauh, Presiden Jokowi juga mengajak seluruh umat Kristiani mewaspadai ancaman politik global yang menyebabkan sejumlah perpecahan hingga peperangan. Perpecahan itu menurutnya akan membawa manusia mengalami kemunduran peradaban.

Halaman Selanjutnya
img_title