Mengejutkan! Kiai Marzuki Mustamar Mendadak Dicopot dari Ketua PWNU Jatim

Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar (kanan).
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Tersiar kabar KH Marzuki Mustamar diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua PWNU Jawa Timur oleh PBNU.

Minta Nasihat, Ketua TKD KIM Gresik Silaturahmi ke Ketua PCNU

Kabar pemberhentian tersebut tersebar di beberapa pesan berantai Aplikasi WhatsApp. Hal itu pun mendapat pembenaran dari mantan Wakil Ketua PWNU Jatim, Abdus Salam Shohib.

"Iya bener. Jadi saya mendapatkan [Pemberhentian Kiai Marzuki] dari sumber terpercaya yang ikut dalam pertemuan tadi malam," kata Gus Salam saat dikonfirmasi, Kamis 28 Desember 2023.

Respon PBNU soal Pendeta Gilbert yang Olok-olok Salat dan Zakat

Gus Salam menuturkan, pemberhentian Kiai Marzuki dari Ketua PWNU Jatim diberitahukan saat PBNU mengumpulkan para Ketua PCNU se Jatim dan jajaran PWNU Jatim di Hotel Shangri-La Surabaya, Rabu 27 Desember 2023 malam.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Rais Aam PBNU KH. Miftahul Ahyar, Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf beserta jajaran PBNU lain.

Mbah Benu Imam Masjid Aolia Gunung Kidul Mengaku Telepon Allah, PBNU: Tukang Sihir!

Gus Salam mengatakan, alasan dari pemberhentian Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang dari Ketua PWNU Jatim ini tidak jelas. "Alasannya tidak jelas," tuturnya. 

Namun ia meyakini, pemberhentian Kiai Marzuki dari jabatannya tersebut ikhwal dukung mendukung di Pilpres 2024. Kiai Marzuki dikatakannya tidak mengikuti arahan dari PBNU untuk mendukung Paslon 2. "Mungkin bisa ke arah sana," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title