Relawan Prabowo-Gibran Penerus Negeri Jatim Edukasi Stunting di Sidoarjo

Relawan Prabowo-Gibran Penerus Negeri saat berkegiatan di Sidoarjo
Sumber :
  • Mokhamad Dofir / Viva Jatim

Sidoarjo, VIVA Jatim – Relawan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yang mengatasnamakan Penerus Negeri Jawa Timur memberi pemahaman kepada masyarakat perihal stunting di empat kecamatan di Sidoarjo.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Kegiatan bertajuk 'Bantu Negeri' itu digelar secara estafet di tiga kecamatan, yakni kecamatan Krian, Waru, dan Taman. Berlangsung selama dua hari sejak Rabu, 27 Desember 2023 hingga hari ini  Kamis, 28 Desember 2023.

Ketua Penerus Negeri Jawa Timur Arditto Grahadi mengatakan, kegiatan yang dihadiri 600 peserta itu digelar untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang gangguan pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang dikenal sebagai stunting.

Respons Keluarga Via Vallen Usai Digeruduk soal Gadai Motor RF

Selain itu, peserta juga diberi pelatihan kewirausahaan agar mereka berdaya secara ekonomi. Karena dikatakan Arditto, salah satu faktor penyebab stunting adalah rendahnya tingkat pemahaman dan ekonomi masyarakat.

"Kami ingin membantu secara menyeluruh, kalau kita beri pemahaman saja tetapi dari sisi hulunya tidak kita tata, maka hasilnya tidak akan maksimal. Pemahaman tentang stunting kita tingkatkan, kesejahteraan ekonominya juga kita tingkatkan melalui pelatihan wirausaha," terangnya.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Ia menegaskan, Penerus Negeri adalah relawan Prabowo-Gibran untuk anak muda milenial dan Gen Z. Oleh karena itu, tim ini fokus pada persoalan yang melatarbelakangi generasi muda serta memberikan ruang untuk anak muda dalam berkreasi sehingga membentuk generasi yang unggul dan berkualitas.

Pada kesempatan itu, Penerus Negeri Jawa Timur juga memberikan edukasi tentang kebersihan dan pentingnya pengelolaan sampah, menukarkan sampah yang sudah dipilah dengan sembako.

Halaman Selanjutnya
img_title