Satlantas Polres Tulungagung Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru

Pengalihan arus malam tahun baru 2024.
Sumber :
  • Dok Satlantas Polres Tulungagung

Tulungagung, VIVA JatimMalam tahun baru 2024, Satlantas Polres Tulungagung melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Taman Alun-Alun Tulungagung hingga GOR Lembupeteng. 

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Kasat Lantas Polres Tulungagung Ajun Komisaris Polisi Jodi Indrawan dalam wawancara menjelaskan, rekayasa lalu lintas ini diberlakukan guna menghindari trouble mengingat banyaknya kendaraan yang menghabiskan malam tahun baru di wilayah kota.

"Kalau untuk rekayasa arus di Alun-alun Tulungagung ini dimulai mulai pukul 19.00 WIB sampai dengan selesainya kegiatan tersebut," ungkap AKP Jodi Indrawan dalam keterangannya, Minggu, 31 Desember 2023.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

Menurutnya, pengalihan arus lalu lintas yang di sekitar GOR Lembupeteng akan dilakukan jika hal tersebut perlu dilakukan. Pasalnya sengaja Satlantas Polres Tulungagung untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) tetap terjaga.

Sedangkan di area GOR Lembupeteng, AKP Jodi menerangkan pengalihan arus ke utara maupun ke seletan di Simpang 3 Jetaan. Lalu, untuk Simpang 3 Timur Polsek Kalangbret dan Simpang 4 Gleduk apabila arus lalu lintas di sepanjang Jalan Soekarno Hatta terdapat penumpukan kendaraan.

Arus Balik Lebaran 2024, Berikut Tips Sederhana Hemat BBM

"Kami menghimbau untuk masyarakat pengguna jalan selalu mematuhi aturan lalu lintas dan rambu lalu lintas. Supaya tercipta kamseltibcarlantas yang aman di wilayah Tulungagung," sambungnya.

Berikut rincian pengalihan arus lalu lintas di sekitar Alun-Alun Tulungagung yang perlu diperhatikan. Arus lalu lintas di Simpang 4 TT yang menuju ke alun-alun di tutup total. Kemudian, arus lalu lintas di Simpang 4 Alta yang menuju ke alun-alun di tutup total.

Halaman Selanjutnya
img_title