Dukungan Khofifah-Emil Jilid 2 kian Masif, Kali Ini dari Jaringan Kiai Santri Nusantara

Konsolidasi Jaringan Kiai Santri Nusantara
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran serta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah-Emil. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Dukungan ini dipanjatkan lewat doa dalam Konsolidasi JKSN 2023 pada Sabtu lalu, 30 Desember 2023, di Ponpes Unggulan Ammanatul Ummah Surabaya.

Dukungan ini merupakan bentuk solidaritas para Kiai dalam JKSN yang teguh meneruskan semangat Presiden RI Joko Widodo dalam membangun negara. Doa bersama yang dipimpin pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah sekaligus Dewan Pemimpin JKSN KH Asep Saifuddin Chalim itu berlangsung dengan khidmat.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Atas dukungan ini, Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak menunjukkan apresiasinya kepada JKSN. Terutama untuk Khofifah-Emil yang akan melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Timur.

"Suatu kehormatan bahwa Kyai Asep mendoakan pasangan Khofifah-Emil agar diberi keberhasilan di pemilihan mendatang," ujar Emil. 

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Saat ditanya mengenai peluang pilpres satu putaran, Emil menjawab bahwa semua pihak harus menghormati proses demokrasi dengan berikhtiar sebaik mungkin. Sehingga kemenangan dapat diraih pada 14 Februari mendatang. 

"Dengan segala kerendahan hati, melihat soliditas kiai dan santri yang tergabung dalam JKSN, kita berharap apabila kemenangan diraih tuntas pada 14 Februari, semoga kelak dengan ini kita bisa segera kembali untuk fokus pada pembangunan bangsa bersama-sama, tapi tentunya kita menghormati proses demokrasi dan berikhtiar sebaik mungkin. mudah-mudahan Allah meridhoi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title