Jadi Program Unggulan Prabowo-Gibran, TKN Fanta Kenalkan Contoh Dapur Makan Siang Gratis

Penampakan contoh dapur makan siang gratis
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Sesuai dengan program Makan Siang Gratis yang diunggulkan oleh pasangan Prabowo - Gibran, TKN Fanta bergerak cepat siapkan percontohan dapur makan siang gratis untuk merealisasikan program tersebut.

Zulhas Dukung Presidential Club Ala Prabowo: Demi Indonesia Emas 2045

Hal ini disebut Hendy Setiono, koordinator Tim Fanta Berbagi, sebagai bukti nyata dukungan yang diberikan TKN Fanta terhadap salah satu program unggulan paslon nomor urut dua tersebut.

“Menurut saya, tidak perlu menunggu selesai Pemilu untuk mewujudkan program ini, ya. Harus kita persiapkan dari sekarang supaya tujuan yang mulia ini bisa dapat segera berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Hendy Setiono dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Kamis, 4 Januari 2024. 

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic di Pemerintahannya

Menurut data Kementerian Kesehatan, persentase stunting di Indonesia 2023 saat ini sebesar 21,6%. Presiden Jokowi sendiri menargetkan untuk bisa menurunkan angka stunting menjadi 14% di tahun 2024. 

Target itulah yang dijadikan pertimbangan Tim Fanta Berbagi untuk bisa segera menyusun dan melakukan uji coba dapur makan siang gratis ini.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Dapur percontohan ini akan ditunjukkan kepada Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid pada Rabu, 3 Januari 2024. Dapur yang dibangun ini diharapkan mampu membuat dan mendistribusikan makanan kepada ibu hamil dan anak-anak usia 0-17 Tahun dalam lingkup satu kecamatan. 

Seluruh dapur makan siang gratis yang akan dibuka nantinya akan dibuat terstandar dengan memperhatikan aspek higienis, kebersihan, dan juga kesehatan. Peralatan dan kriteria dapur akan distandarisasi sehingga tujuan dapur makan siang sehat gratis dapat tercapai. Selain menyediakan makan siang gratis, dapur ini juga akan memberdayakan masyarakat sekitar ibu-ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan bekerja sebagai kru dapur tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title