Ini Sederet Prestasi Pendidikan yang Berhasil Diraih Pemprov Jatim 5 Tahun Terakhir

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimistis prestasi bidang pendidikan Jatim akan semakin meningkat di tahun 2024 ini. Hal ini melihat begitu banyak prestasi bidang pendidikan yang telah diraih dalam lima tahun terakhir. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Kami sangat berterima kasih kepada para guru di seluruh pelosok daerah di Jawa Timur. Mudah-mudahan seluruh ikhtiar ini selalu diberikan kemudahan, kesuksesan, keberkahan dan menjadi amal jariyah panjenengan semua," ujar Gubernur Khofifah, Sabtu, 6 Januari 2023.

Pemprov Jatim, Khofifah melanjutkan, tak akan pernah berhenti memberikan perhatian kepada para guru dengan harapan dunia pendidikan semakin berkualitas dan tercetak sumber daya manusia-sumber daya manusia yang hebat serta handal. Ia berharap Dinas Pendidikan menjaga dan meningkatkan sejumlah prestasi yang diraih sepanjang tahun 2023.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Capaian lain yang patut dipertahankan dan ditingkatkan, lanjut dia, Jatim menjadi daerah dengan penerimaan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tertinggi di Indonesia selama empat tahun berturut-turut.

Menurut dia, berbagai ide dan program harus menjadi ajang menyiapkan pelajar di Jatim dalam meraih prestasi terbaik di tahun-tahun mendatang. Kepada Dinas Pendidikan Jatim ia berharap agar mampu menyiapkan generasi menuju Indonesia Emas 2045.

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

"Jatim terus melakukan inovasi, bimbingan dan pelatihan dengan output berbagai prestasi yang diraih pada ajang bergengsi tingkat nasional maupun internasional di bidang sains, seni, dan olahraga," tuturnya.

Salah satu raihan prestasi yaitu penghargaan atas pendidikan kurikulum "Double Track". Penghargaan didasari berbagai aspek seperti alokasi anggaran pendidikan APBD sejak 2019 kepada lebih dari 4.000 SMA, SMK, dan SLB yang berhasil meningkatkan kesejahteraan guru dan siswa.

Halaman Selanjutnya
img_title