Apresiasi Giat Sosial, Wakapolda Jatim Serahkan 1 Unit Mobil Ambulans ke Bonek

Wakapolda Jatim Serahkan 1 Unit Mobil Ambulans kepada Bonek Rescue.
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Suporter Persebaya Surabaya yaitu tim Bonek Rescue atau Disaster Respon Team (BDRT 27) menerima satu unit mobil ambulans secara gratis dari dari Polda Jatim pada Senin malam, 8 Januari 2024.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Penyerahan dilakukan oleh Wakapolda Jatim  Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan mewakili Kapolda Jatim  Irjen Pol Imam Sugianto di Pitu Likor Kopi, Surabaya.

"Hadiah ini sebagai apresiasi atas kedewasaan suporter Persebaya (Bonek) yang semakin menunjukan martabat dan kehormatannya sebagai suporter yang juga bergerak dalam bidang sosial,salah satunya membantu masyarakat yang membutuhkan layanan ambulance secara gratis," ujar Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, Selasa 9 Januari 2024.

Dipermalukan Di Hadapan Ribuan Bonek, Dua Gol Dewa United Malah Dicetak Mantan Pemain Persebaya

Alumni Akpol 96 ini menambahkan, Bonek dinilai kerap berpartisipasi menciptakan  Harkamtibas kondusif dalam setiap kesempatan di Surabaya, terutama saat proses pertandingan di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dan di stadion lainnya.

"Dalam setiap laga Persebaya Surabaya, Bonek selalu menunjukkan sikap yang taat atas ketentuan peraturan yang belaku dengan bukti keamanan di segalanya," ucapnya.

16 Ribu Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024 di Jawa Timur

Bahkan, lanjut Brigjend Yusep, tidak ada keributan yang diprovokasi atau dilakukan oleh para Bonek maupun Bonita meskipun pada laga krusial atau derby.

"Bonek menunjukkan kerendahan hati dengan membantu dan memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar,"ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title