Diberi Skor Jelek oleh Anies-Ganjar, Ratusan Guru Madin di Madura Malah Dukung Prabowo-Gibran

Ratusan kepala dan guru Madrasah Diniyah (Madin) Sampang
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Dukungan untuk capres nomor urut 02 Prabowo-Gibran terus mengalir diberbagai daerah. Salah satunya di Kabupaten Sampang Madura.  

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Deklarasi dukungan kepada paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran datang dari ratusan kepala dan guru madrasah diniyah (Madin) Sampang yang diterima langsung Ketua Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

Deklarasi dukungan itu dipimpin oleh Gus Rahmatullah, Ketua Umum Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kabupaten Sampang. Menurut Gus Rahmatullah, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi guru madrasah dan guru ngaji menyampaikan aspirasinya, terutama untuk mendapatkan kesejahteraan yang setara dengan pengorbanannya.

Relawan Bocahe Gibran Nusantara: Putusan MK Final, Prabowo-Gibran Sah Secara Konstitusional

"Karena bagaimanapun guru ngaji adalah pahlawan tanpa jasa ya, andaikan tidak disuarakan ke atas mungkin sulit didengar. Maka pertemuan kali ini menjadi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi melalui Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad untuk disampaikan ke Prabowo-Gibran," ujarnya, Selasa 9 Januari 2024.

Gus Rahmatullah juga menyampaikan para guru madin tidak menuntut banyak hal. Mereka hanya ingin kesejahteraan guru madin diperhatikan dan mendapat kehidupan yang layak.

Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024, Otto Hasibuan: Prabowo-Gibran Tak Hadir

Sementara Tokoh Agama Sampang, KH Abdul Wahid memberi apresiasi kepada Tim Prabowo-Gibran yang menugaskan pimpinan Gerindra di Jatim untuk menjemput dukungan dari masyarakat akar rumput.

"Saya salut, dan saya apresiasi Gus Sadad datang ke Sampang bertemu kami di sini, padahal di sini bukan dapilnya," kata Kiai Wahid.

Halaman Selanjutnya
img_title