Kata Gus Imin Soal Khofifah Gabung ke Prabowo: PKB Tetap Unggul, Daya Tahannya Kuat

Gus Imin Disambut Antusias Peziarah di Ampel Surabaya
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa resmi mendukung pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. 

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

"Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02," kata Khofifah di VVIP Juanda Surabaya, Rabu 10 Januari 2023. 

Cawapres Paslon 1 Muhaimin Iskandar angkat suara soal dukungan Khofifah ke Prabowo-Gibran. Bahkan diakuinya sudah sejak lama mengetahui dukungan keberpihakan Khofifah itu. 

Zulhas Dukung Presidential Club Ala Prabowo: Demi Indonesia Emas 2045

Ia mengatakan adalah soal dukung-mendukung dalam dunia demokrasi adalah hal yang lumrah, dan biasa terjadi. Menurutnya tidak ada yang mengejutkan. 

"Kita kan sudah tau sejak lama," katanya. 

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

Gus Imin menuturkan, tidak ada yang perlu dirisaukan dengan posisi Khofifah yang berada di kubu Prabowo-Gibran. Sebab, kejadian serupa pernah dialaminya pada pilgub 2018 lalu, namun tidak berpengaruh negatif terhadap jumlah suara yang dialami PKB pada Pemilu 2019. 

"Bahkan pemilu di Jatim kan beda, khofifah sama PKB. Jadi bukan hal baru. PKB Dukung yang lain dalam soal pilgub. Tapi Khofifah juga tidak dukung PKB di 2019. Artinya, tidak berpengaruh apa apa," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title