Kata Ketum PSSI Usai Indonesia Masuk 16 Besar Piala Asia 2023

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimTimnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Capaian itu disebut-sebut sebagai pahatan sejarah dalam persepakbolaan Indonesia. Karenanya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir merasa sangat bersyukur Skuad Garuda bisa sampai di posisi yang tak mudah ditembus itu.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Indonesia berhak melaju babak 16 besar berkat 'bantuan' Kirgistan yang sukses menahan imbang Oman 1-1 pada laga terakhir Grup F, Kamis 25 Januari 2024. Indonesia lolos dengan status peringkat tiga terbaik.

"Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia," kata Erick di media sosial.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

"Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas," ujar Erick menambahkan.

meski demikian, Erick mengingatkan pemain Timnas Indonesia bahwa perjuangan mereka belum selesai. Dia meminta para pemain untuk tampil habis-habisan di laga selanjutnya.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

"Perjuangan belum selesai, kita berikan yang terbaik untuk membawa #GarudaMendunia! #AsianCup2023 #KitaGaruda #GarudaDiPialaAsia," tulis Erick. 

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Jassim bin Hamad pada Minggu, 28. Januari 2024. Perjuangan Indonesia tak ringan karena Australia tampil cukup menjanjikan di fase grup.

Halaman Selanjutnya
img_title