Timnas Indonesia Hajar Vietnam tanpa Ampun, Berikut 5 Fakta Menariknya

Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di SUGBK
Sumber :
  • Antara

Jakarta, VIVA JatimTimnas Indonesia mampu memberikan catatan gemilang saat bertanding melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, Skuad Garuda menghajar 1-0 atas Vietnam, Kamis, 21 Maret 2024. 

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

Gol pertama dan satu-satunya yang berhasil dicetak Timnas Indonesia itu dieksekusi oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-59. Hingga pertandingan berakhir, skor masih 1-0 dan Vietnam pun tidak diberi peluang untuk menyamakan kedudukan. 

Usai pertandingan, terdapat sejumlah fakta menarik yang diciptakan Timnas Indonesia. Seperti apa? Berikut rangkumannya, dikutip dari VIVA, Jumat, 22 Maret 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

1. Philippe Troussier Tak Pernah Menang Lawan Timnas Indonesia

Philippe Troussier masih belum bisa menang atas Timnas Indonesia. Dia kalah dalam empat pertemuan kontra skuad Garuda. Kekalahan pertama tersaji saat tim asuhannya, Qatar, kalah 1-2 dari Timnas Indonesia di Piala Asia 2004.

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Kekalahan kedua didapat ketika Timnas Vietnam U-22 tumbang 2-3 dari Timnas Indonesia U-22 di semifinal SEA Games 2023.

Kemudian, kekalahan ketiga dan keempat tersaji di Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan skor 0-1.

Halaman Selanjutnya
img_title