Terungkap, Ini Alasan Jay Idzes Pilih Perkuat Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

Jay Idzes, pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • Dokumen PSSI

Surabaya, VIVA Jatim – Duel Timnas Indonesia dengan Vietnam dalam laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 menyisakan sejumlah fakta mengharukan. Salah satunya yakni sosok Jay Idzes yang sukses mencuri perhatian para pecinta sebak bola tanah air. 

PSSI Bidik Striker Kelas Eropa untuk Perkuat Timnas Indonesia

Bukan hanya aksi gemilangnya di lapangan yang jadi sorotan. Pemain naturalisasi ini juga dikagumi lantaran alasannya memilih bergabung dengan Timnas Indonesia ketimbang Belanda

Bek tangguh Venezia FC itu sempat diminati timnas Belanda, dalam kata lain ia berpeluang untuk berduet dengan Stefan de Vrij dari Inter Milan dan Virgil van Dijk dari Liverpool.

Peluang Lolos Piala Dunia 2026 Terbuka Lebar, Ini 3 Skenario Timnas Indonesia

Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu dianggap menjadi pemain potensial karena usianya yang masih cukup muda, terlebih lagi komposisi bek tengah tim De Oranje sudah berusia tua, dan sudah waktu regenerasi.

Bergabungnya Jay ke Timnas Indonesia tentu saja menggugurkan kesempatannya bermain dengan Van Dijk. Kini kembali jadi sorotan alasan pemain 23 tahun itu lebih memilih sebagai warga negara Indonesia.

Menang Lawan Filipina, Timnas Indonesia Lolos Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Jay Idzes disebut berminat untuk membela Timnas Indonesia karena bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak, alih-alih bersama Belanda.

Selain itu, terdapat faktor lain yang mendasarinya Jay memilih Indonesia. Salah satunya demi bisa bermain untuk negara kelahiran kakek-neneknya yang merupakan orang asli Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title