Oxford United, Club Milik Orang Indonesia itu Laju ke Divisi Championship, Josh Muphy jadi Pahlawan

Pemain Oxford United, Josh Murphy
Sumber :
  • Viva

Inggris, VIVA JatimOxford United memenangkan final play-off dalam promosi di Divisi Championship melawan Bolton Wanderers di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB 18 Mei 2024.

Respons Polemik Elkan Baggott, Erick Thohir Minta Pemain Serius dan Totalitas

Dalam laga ini, Josh Murphy menjadi pahlawan kemenangan. Ia mencetak dua gol kemenangan Oxford United atas Bolton Wanderers. Gol pertama dia cetak pada menit 31, dan berikutnya ketika pertandingan memasuki menit 42. 

Kemenangan ini membawa Oxford United memastikan diri promosi dari League One. Mereka sudah absen selama 25 tahun dari kompetisi kasta kedua sepakbola Inggris.

Pemilik Gedung Tertinggi di Dunia Burj Khalifa Kunjungi Kantor Prabowo, Ada Apa?

Josh Murphy yang pernah bermain untuk Newcastle United tidak menyangka bisa membawa Oxford United memenangkan final play-off promosi ini.

"Saya rasa tidak ada yang mengharapkan hal ini. Saya kehabisan kata-kata," ujar penyerang sayap berusia 29 tahun tersebut, dikutip dari Tribal Football. 

3 Pemain Naturalisasi akan Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Kami adalah underdog saat datang hari ini dan kami bermain luar biasa. Tim ini spesial. Kami bermain dengan kekuatan kami sendiri," imbuhnya.

Josh Murphy membocorkan pesan yang diterima dari saudara kembarnya, Jacob Murphy yang kini bermain untuk Newcastle. Dia mendapatkan suntikan semangat untuk membuktikan kemampuan.

Halaman Selanjutnya
img_title