Ini Kata Indra Sjafri Jelang Laga Panas Lawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara

Surabaya, VIVA Jatim-Laga panas dan penuh gengsi akan terjadi pada semifinal Piala AFF U-19 2024 saat tuan rumah Indonesia melawan Malaysia, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 27 Juli 2024. Layaknya El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona, Indonesia versus Malaysia selalu berlangsung panas baik pertandingan di timnas senior maupun kelompok umur.

Begadang Nonton Timnas Vs Arab Saudi, Jokowi Ngantuk

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menyadari hasil tak pernah menang atas Malaysia dalam enam pertemuan terakhir menjadi catatannya. Namun Indra tak terlalu khawatir atas catatan kurang bagus tersebut. Pasalnya, tim yang diasuhnya kali ini sejatinya dipersiapkan untuk Piala Asia dan Piala Dunia.

Kendati Piala AFF U-19 bukan target utama, Indra tetap meminta anak asuhnya bermain dengan semangat petarung. Karena laga antar negara mempunya gengsi tersendiri. Maka dari itu, Indra menekankan agar total bermain.

Ernando Terancam, Maarten Paes Ingin Berikan Kesuksesan untuk Timnas

"Pesan saya kepada pemain, laga internasional atau antar negara membawa misi, ada gengsi di situ. Jadi harus fight dan menang entah lawan Australia atau Thailand, bahkan Malaysia besok," ujar eks pelatih Bali United itu.

Mengenai kondisi pemainnya, Indra mengatakan dalam kondisi baik, meskipun sebelumnya Welber Jardim sempat diragukan kebugarannya. Namun Indra masih akan melihat kondisi terakhir Welber apakah memungkinkan untuk dimainkan.

Persik Kediri Fokus Latihan Menyerang Selama FIFA Matchday

Ditempat yang sama, pelatih Malaysia Juan Torres Garrido mengaku Indonesia, banyak diuntungkan dengan waktu istirahat (recovery). Indonesia memiliki sehari istirahat dari Malaysia.

Meski begitu, timnya tidak akan peduli. Ia mengeklaim pemainnya siap bermain disiplin dan fight sepanjang laga.

Halaman Selanjutnya
img_title