Indra Sjafri akan Siapkan Skuad Terbaik di Semifinal Piala AFF U-19

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dan pemain saat jumpa pers
Sumber :
  • Mokhamad Dofir

Surabaya, Viva Jatim - Timnas Indonesia U-19 melenggang ke babak semifinal usai menghajar Timor Leste 6-2 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa, 23 Juli 2024 malam WIB. Hasil tersebut membuat Garuda Muda keluar sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Begadang Nonton Timnas Vs Arab Saudi, Jokowi Ngantuk

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan akan langsung menyiapkan timnya untuk pertandingan semifinal. Sjafri ingin menampilkan skuad terbaiknya di semifinal nanti.

"Dari tiga pertandingan di babak penyisihan, kita telah mendapatkan gambaran tentang siapa saja yang layak menjadi bagian dari tim inti di semifinal," ujarnya, Rabu, 24 Juli 2024.

Ernando Terancam, Maarten Paes Ingin Berikan Kesuksesan untuk Timnas

Belum diketahui siapa lawan yang akan dihadapi Arkhan Kaka dan kawan-kawan nanti. Sebab masih menunggu hasil pertandingan di Grup C antara Malaysia melawan Thailand yang akan menjadi calon lawan Indonesia.

Dua tim tersebut sudah dipastikan lolos ke semifinal. Pertemuan keduanya hanya akan menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara grup C dan runner-up terbaik grup. Dan Indonesia akan menghadapi pemuncak klasemen Grup C.

Persik Kediri Fokus Latihan Menyerang Selama FIFA Matchday

"Kita akan melihat siapa lawan kita nanti. Jika melawan Thailand, kita sudah sering bertemu, termasuk di Sea Games terakhir. Sedangkan melawan Malaysia, kita jarang bertemu. Kita akan menunggu dan melihat bagaimana merespons lawan yang akan dihadapi," tambahnya.

Sambil menunggu kepastian lawan, Sjafri akan memanfaatkan waktu jeda untuk memaksimalkan persiapan tim. Dia juga memastikan akan melakukan evaluasi terhadap tim, mengingat Timnas Indonesia masih kebobolan dua gol di babak penyisihan, meski berhasil meraih 9 poin dengan produktivitas gol yang tinggi, yaitu 14 gol.

Halaman Selanjutnya
img_title