Susah-payah Indonesia Taklukkan Kamboja 2-0 di Piala AFF U-19

Selebrasi Timnas Indonesia U-19 usai taklukkan Kamboja.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Indonesia harus kerja keras untuk bisa menaklukkan Kamboja dengan skor 2-0 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu, 20 Juli 2024 pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19 (ASEAN Cup U-19).

Harga Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan, Telur Ayam Ras Capai Rp 28 Ribu

Kemenangan ini sekaligus memperkokoh anak didik Indra Sjafri di puncak klasemen sementara dengan nilai 6. Pada babak pertama, Indonesia dipaksa Kamboja bermain tanpa gol alias 0-0.

Kendati banyak peluang, namun tidak dimanfaatkan dengan baik untuk mengubah skor. Peluang pertama didapat menit 17 oleh Dony Tri Pamungkas, namun bola masih bisa diamankan oleh kiper Kamboja.

Lagi, 2 Pemain Naturalisasi Siap Perkuat Timnas Indonesia

Kemudian, sundulan dari Toni Firmansyah di menit 26 masih bisa di selamatkan kiper. Akibat penyelesaian yang buruk dari lini depan Indonesia, hingga menit 30 Indonesia puasa gol. Wasit memberi tambahan waktu 2 menit, skor masih tetap 0-0, hingga laga berakhir.

Memasuki babak kedua, Indra Sjafri sedikit mengubah komposisi bermain, agar lebih agresif menyerang. Terbukti, agresivitas pemain semakin meningkat, hingga beberapa kali peluang gol tercipta.

Nelayan Tuban Hilang saat Melaut, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Meski terus menyerang, namun tidak bisa mengubah skor hingga menit 60. Ini disebabkan pertahanan yang disiplin pemain belakang Kamboja sepanjang laga.

Bukannya tidak memiliki peluang, kapten Kamboja Lim Lucca Thong nyaris bisa mencetak gol andai tendangannya tidak melebar ke samping kiri gawang Indonesia yang dikawal Ikram Algiffari.

Halaman Selanjutnya
img_title