Ini Kata Indra Sjafri Usai Timnya Susah Payah Kalahkan Kamboja

Indra Sjafri Saat Jumpa Pers Usai Lawan Kamboja
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara

Surabaya, VIVA Jatim-Timnas Indonesia U-19 susah payah mengalahkan Kamboja 2-0 dalam lanjutan grup A Piala AFF U-19, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 20 Juli 2024. Garuda Muda baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-71 lewat Kadek Arel disusul gol kedua di menit ke-86 melalui Iqbal Gwijangge.

Begadang Nonton Timnas Vs Arab Saudi, Jokowi Ngantuk

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan Kamboja menerapkan taktik bermain defensif (bertahan) sepanjang pertandingan. Hal tersebut membuat Arkhan Kaka dan kawan-kawan baru bisa mencetak gol 20 menit akhir waktu normal.

"Sepanjang babak pertama, lawan (Kamboja) bermain bertahan, jadi anak-anak kesulitan untuk mencetak gol," kata Sjafri usai laga.

Ernando Terancam, Maarten Paes Ingin Berikan Kesuksesan untuk Timnas

Sjafri pun harus melakukan perubahan taktik pada babak kedua setelah melihat anak asuhnya kesulitan menembus gawang lawan di babak pertama. Keputusan yang diambil Sjafri pun berhasil.

"Kamboja main defense, agak sulit membongkar pertahanan, pemain sedikit kesulitan. Babak kedua kita coba merubah strategi, dan hasilnya bisa mencetak gol," jelas Sjafri yang sukses membawa Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.

Persik Kediri Fokus Latihan Menyerang Selama FIFA Matchday

Kendati demikian, Sjafri yang juga pernah mengantarkan Indonesia juara Piala AFF-19 edisi tahun 2018 ini bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya meski harus bekerja ekstra keras di lapangan untuk meraih tiga poin.

"Alhamdulillah kita bisa menang meski harus menjalani laga dengan ekstra keras. Ini hasil yang baik bagi tim di grup A ini," jelas Sjafri.

Halaman Selanjutnya
img_title