Legenda Sepakbola Indonesia Zulkifli Syukur Ditunjuk jadi Asisten Pelatih Persela Lamongan

Asisten Pelatih Persela Lamongan Zulkifli Syukur
Sumber :
  • Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim- Persela Lamongan menunjuk legenda timnas Indonesia Zulkifli Syukur sebagai asisten pelatih untuk kompetisi Liga 2 musim 2024/2025. Penunjukan tersebut dibenarkan oleh manajer Persela, Fariz Julinar Maurisal saat dikonfirmasi.

Jamu Deltras Sidoarjo Dipertandingan Perdana, Persela Lamongan Targetkan Kemenangan

"Betul Zulkifli Syukur asisten pelatih," kata Fariz Jumat 26 Juli 2024.

Mantan pemain Persib Bandung dan PSM Makassar tersebut akan mendampingi pelatih kepala Didik Ludianto menggantikan posisi Sendi Oktavian, yang saat ini tak lagi menjadi bagian dari Laskar Joko Tingkir.

Mantan Pelatih Timnas Simon McMenemy Ditunjuk jadi Direktur Teknik Persela Lamongan?

Pria kelahiran Makassar itu juga akan bergabung dengan asisten pelatih lainnya seperti Ragil Sudirman dan pelatih fisik Budi Kurnia. 

Sebelum ditunjuk untuk mendampingi Didik Ludianto dalam meracik strategi Persela, Zulkifli sebelumnya juga tercatat pernah menjadi asisten pelatih klub Liga 3, yakni Adhyaksa Farmel FC dan turut mengantarkan timnya promosi ke Liga 2.

Alasan Ferinando Pahabol Hengkang dari Persik Kediri: Butuh Menit Bermain

Setelah bergabungnya Zulkifli Syukur, kini komposisi pelatih Persela hanya menyisakan lubang di posisi pelatih kiper, yang sebelumnya ditangani oleh Erick Ibrahim.

Sewaktu masih aktif sebagai pemain, Zulkifli adalah salah satu bek kanan terbaik Indonesia. Dalam karir bermainnya, pria berusia 40 tahun tersebut telah memperkuat beberapa klub besar Indonesia seperti Arema Malang, PSM Makassar, Persib, dan Sriwijaya FC. Dia pensiun sebagai pemain pada 1 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title