Kalahkan PSS Sleman di Laga Perdana Liga 1, Pelatih Persebaya Puji Mental Pemain

Selebrasi pemain Persebaya usai jebol gawang PSS Sleman.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimPersebaya membuka laga perdana pekan pertama kompetisi Liga 1 musim 2024-2025 dengan kemenangan. Tim berjuluk Bajul Ijo itu berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 1-0 saat bertanding di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu, 11 Agustus 2024.

Persik Kediri Waspadai Transisi Cepat Persita

Gol semata wayang Persebaya dicetak Bruno Moreira menit 78 melalui titik penalti, setelah sebelumnya Fransisco Rivera diganjal pemain Sleman Cleberson Martins di area terlarang.

Babak pertama laga berjalan sengit, kedua kubu saling menyerang. Tercatat ada dua peluang yang dimiliki Persebaya dan ada satu peluang Sleman. Namun, belum satu pun gol yang bisa mengubah skor.

Jaga Catatan Clean Sheet, Persebaya Optimis Kalahkan Persis Solo

Pertahanan yang rapat dan disiplin dari Sleman membuat pemain-pemain Persebaya kesulitan dalam mencetak gol. Alhasil, laga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Persebaya tetap menjalankan permainan ofensif untuk membuka skor. Persebaya nyaris mengubah skor, sayang sundulan Flavio Silva masih bisa diamankan kiper Sleman Alan Jose di menit 62. Flavio kembali mendapatkan kesempatan menit 68, namun tendangan mendatarnya masih bisa di halau kaki kiper Alan Jose.

Catat Rapor Merah, Madura United Belum Pernah Menang di Liga 1 2024

Petaka terjadi di kubu Sleman di menit 77. Gelandang Persebaya Fransisco Rivera yang berusaha menerobos pertahanan Sleman diganjal bek Cleberson. Wasit melihat itu sebuah pelanggaran dan menunjuk titik penalti.

Bruno Moreira yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses mencetak gol menit 78, tendangan kerasnya tidak bisa di amankan kiper Alan Jose. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya hingga akhir babak kedua.

Halaman Selanjutnya
img_title