Persik Kalah 1-3 dari Bali United di Laga Perdana Liga 1

Persik Kediri Versus Bali United
Sumber :
  • Madchan Jazuli

Kediri, VIVA Jatim-Persik Kediri gagal meraih hasil positif pada laga perdana Liga 1 musim 2024/2025 setelah takluk 1-3 dari tamunya Bali United, di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu, 11 Agustus 2024. Kekalahan ini meleset dari target Persik untuk meraih hasil bagus di pertandingan pembuka.

Persik Kediri Waspadai Transisi Cepat Persita

Tuan rumah sudah tertinggal 0-1 pada menit ke-18 setelah tendangan Mitsuru Maruoko gagal dihalau oleh kiper Persik Navacchio. Keunggulan Bali United bertahan hingga turun minum.

Mencoba menyamakan kedudukan, pasukan Serdadu Tridatu justru menggandakan keunggulan pada menit ke-50 lewat Jean Befolo Mbarga. Tertinggal 0-2 membuat Macan Putih meningkatkan serangan. 

Ini Catatan Pelatih Persik Jelang Lawan Barito Putera

Dan pada menit ke-60, Persik nyaris memperkecil ketertinggalan saat tendangan pemain tuan rumah membentur mistar. Dan tak berselang lama, pelatih Persik, Marcelo Rospide melakukan pergantian tiga pemain sekaligus guna mengejar ketertinggalan.

Namun bukan gol yang diciptakan dengan pergantian tersebut. Gawang Persik justru bobol untuk ketiga kalinya pada menit ke-69 lewat gol kedua Mbarga. Persik baru bisa memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 oleh Bayu Otto pada menit ke-74.

Persik Kediri Fokus Latihan Menyerang Selama FIFA Matchday

Persik terus berusaha mengejar ketertinggalan. Namun hingga laga usai,  skor bertahan 1-3 untuk kemenangan Bali United.